Pengertian, Fungsi dan Manfaat Pembelajaran Bermakna : David Ausubel
BAB I PENDAHULUAN a. Latar Belakang Belajar pada hakikatnya adalah proses interaksi terhadap semua situasi yang ada di sekitar individu. Belajar dapat dipandang sebagai proses yang diarahkan kepada tujuan dan proses berbuat melalui berbagai pengalaman. Untuk mencapai keberhasilan dalam kegiatan pembelajaran, terdapat beberapa komponen yang dapat menunjang, yaitu komponen tujuan, materi, strategi belajar mengajar dan evaluasi. Dalam hal ini strategi dan metode pembelajaran merupakan komponen yang penting sehingga memerlukan pembahasan secara merinci. Dalam hal ini penulis akan menjelaskan mengenai pengertian, fungsi dan manfaat pembelajaran bermakna. b. Rumusan Masalah 1. Apa pengertian pembelajaran bermakna? 2. Apa fungsi pembelajaran bermakna? 3. Apa manfaat pembelajaran bermakna? BAB II ISI DAN PEMBAHASAN 1. Pengertian Pembelajaran Bermakna Pembelajaran bermakna terdiri dari dua kata, yaitu pembelajaran dan bermakna. Kata
Comments
Post a Comment